Sabtu, 16 Januari 2010

Nilai Selama Kuliah

Oke gue akan menceritakan tentang pengalaman nilai selama kuliah di UI. Sebelumnya, gue kuliah di UI ambil vokasi (setara D3) jurusan Akuntansi Teknologi Sistem Informasi. Gue ga akan cerita mengapa terdampar masuk ke jurusan ini ataupun mengapa mengambil vokasi (lain kali aja yaaaa).

Februari nanti sudah masuk ke semester ke 4. Apakah nilai selama 3 semester ini begitu indah sehingga gue publikasikan disini ? Oh tentu saja TIDAK.
Semata – mata dipublikasikan hanya karena ingin sharing, dan ingin membuka mata gue sendiri agar lebih baik ke depannya. Sekalian malu biar KAPOKK *HOAAARRR.

Hmm, gue akan bercerita tentang pengalaman di semester 1. Dimana seorang anak SMA mulai masuk ke dunia perkuliahan dan akan mengalami perubahan2 fisik dan mental *Lo kira puber*, saat pertama kuliah adalah saat paling deg – degan karena belajar lagi akan sesuatu yang disebut adaptasi lingkungan. Nah seinget gue di semester 1 tepatnya tahun 2008, yang pasti :
  1. Sering cabut terutama di mata kuliah : Bahasa Inggris, Konsep Pemrograman, Matematika Diskrit.
  2. Ga ada yang absennya mulus alias pasti setiap matkul pernah bolos minimal sekali.
  3. Mulai membuat genk perkumpulan teman – teman senasip alias sesama suka cabut bernama The Chabuters.
  4. Ga pernah belajar bareng pas ujian apapun
  5. Ikutan les akuntansi (SPA) sendirian dengan pengajar PA 1 ka mariana (makasi ka)
  6. Sama sekali ga ngerti bahasa pemrograman (C++), benar2 buta saya
  7. Masih suka cabut2an juga kerja di ruko
  8. Huaaaaah lupa sayah >_<

Intinya di semester 1 gue masih seneng bangeeeeet maen2, cabut, ga pernah belajar kecuali lagi ada ujian ama les. Bagaimana hasilnyaa ? OHMIGOD, gue rasa sebanding akan usaha yang dilakukan, ckckckckck

Nilai Semester 1
Hahaha, tapi u know guyz, gue tetap bersyukur karena hanya 1 yang ngulang, terlebih kalau membayangkan usaha gue yang . . . .

Jadi bagaimana dengan IP ??
IP semester 1
Ntar gue kasih tau lebih lanjut yaak detail nilainyaa

Sekarang pengalaman di semester 2, di mana tidak jauh beda dari semester pertama, hanya saja:
  1. Kadang – kadang ikut belajar bareng ama anak2 The Chabuters
  2. Ikut SPA bareng2 (hemat biaya ;P) sama Shinta, Chiko, Nesha, Nadya, pengajar PA 2 ka mariana (makasi ka)
  3. Tergila – gila sama mesin Dance Dance Revolution di Timezone Detos
  4. Sering cabut di Struktur Data, Statistik (hampir ga pernah masuk), PE1
  5. Udah ga ngerti lanjutan akuntansi selain dari yang SMA
  6. Beli buku pas deket2 mau ujian
  7. Ga mau beli buku bahasa Inggris
  8. Nyari bahan kalo udah mau ujian

Hampir di setiap semester gue ga pernah sadar akan kewajiban untuk belajar demi masa depan super -madesu-

Bagaimana kali ini nilainyaaaaa ? ?

Nilai Semester 2
HAMPIR GA ADA BEDANYAAA
Ya tapi sudah lumayan lah, paling ngga gue bersyukur *Hidup harus penuh rasa syukur* karna lebih maju dibandingkan yang lalu. Juga tidak ada yang ngulang, alhamdulilah

Jadi bagaimana dengan IP ??

IP semester 1
Lalu, semester kemarin semester 3. Gue lebih banyak belajar karna sudah mulai malu melihat nilai sendiri. Sedih mengingat keberhasilan di SMA yang belum terulang lagi di kuliah ini . . . Jadilah :
  1. 2 matkul Ikut bimbel SPA bareng Shinta, Chiko, Nesha, Nadya, Kadhini, pengajar AB1 ka mone (makasi ka), pengajar AK1 ka mitha (makasi ka)
  2. Mulai belajar bareng anak - anak, sampe nginep di kostan (makasi bunda diijinin)
  3. Nyari buku jauh - jauh hari
  4. Berusaha mencatat dan merapihkan catatan setelahnya
  5. Membubarkan The Chabuters (masih ga ketemu nama lainnya)
  6. Bikin target nilai
  7. Masi suka cabut tapi kira - kira
  8. TP2 sama dosen yang bisa di TPin, nyahahahahha
  9. Ngerjain soal - soal
  10. Punya buku sendiri untuk mencoret dan mengerjakan apapun
So, apakah yang akan terjadi. Apakah berhasil cum laude ??? *NGAREP

Nilai Semester 3
hmmm menurut gue sebagai pelaku, cukup membanggakan apabila berkaca pada masa lalu, ya kalo kata my boy, cukup hebat mengingat setiap pulang kul diharuskan kerja di ruko,*GE ER dikitlah* nyahahhahaha, ya usaha ini terbayarlah

Jadi bagaimana dengan IP ??

IP semester 3
Alhamdulilah target tercapai untuk IPK >= 2.75 dan IP > 2.9
thanks God.

Bagaimana kelanjutan semester 4

Nilai Semester 4

Sesungguhnya kamu adalah author hidupmu


Jadilah segalanya tergantung atas usaha yang kamu lakukan, dengan keyakinan dan keteguhan hati kamu pasti dapat menggenggam -madesu- masa depan super

oiya lain kali gue akan posting tentang pengalaman dengan dosen2, nyahahahhaa

2 KOMENGtar:

Tiffani Hikari mengatakan...

beh gambarnya pada ilang, males benerin ah
ntar aja klo nilainya udah pada bagus deh
hyahahahahahhaa

Anonim mengatakan...

Hai kaak aku anak vokasi jg nih jurusan akun tsi. Aku takut ada yg ngulang 1mata kuliah yg menurut aku cukup sulitt.. yaitu aplikasi komputer.. kalaubmisalkan ngulang (jgn sampe..), ngulang nya itu semester brktnya kah atau bgmn ka?:D ada saran ga kak?

Posting Komentar

 

Blog Template by YummyLolly.com